0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lionel Messi Raih Sepatu Emas Eropa

Lionel Messi raih sepatu emas (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Pemain bintang Barcelona asal Argentina, Lionel Messi baru saja mendapat penghargaan individu yakni sepatu emas Eropa 2017. Acara yang dihelat di Antiga Fabrica Damm, Barcelona, Jumat (25/11) waktu setempat, Messi ditahbiskan sebagai pencetak gol terbanyak Eropa selama tahun 2017.

Dalam acara penghargaan tersebut, dia didampingi istri, Antonela dan puteranya, Tiago. Presiden dan sejumlah pemain Barcelona juga turut hadir di acara ini. Seperti dilansir Sport English, Messi meraih penghargaan ini setelah mencetak 37 gol (74 poin) di La Liga musim lalu. Ini merupakan Sepatu Emas keempat yang dia raihnya.

Sebelumnya, pemain internasional Argentina berusia 31 tahun itu meraih penghargaan serupa pada musim 2010 (34 gol), 2012 (50 gol) dan 2013 (46 gol). Pencapaiannya ini membuat Messi menyamai pencapaian mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo yang juga sama-sama meraih empat Sepatu Emas.

Messi kini hanya tertinggal dari empat legenda Eropa, Di Stefano, Quini dan Hugo Sanchez dengan koleksi 5 Sepatu Emas dan Zarra dengan raihan 6 Sepatu Emas.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge