0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kapal Pasutri Nelayan Tabrak Kayu, Suami Hilang, Istri Selamat

Polair Riau cari korban tenggelam (merdeka.com)

Timlo.net — Abdul Satar alias Utoh (50), nelayan berdomisili di Kelurahan Pulau Kijang Kecamatan Reteh, Kabupaten Indragiri Hilir, hilang di Perairan Batang Gangsal Kelurahan Pulau Kijang, Jumat (24/11) dini hari. Saat itu, Abdul bersama istrinya Mariam (20) baru pulang mencari ikan.

Kapolres Indragiri Hilir AKBP Dolifar Manurung mengatakan, pompong atau perahu bermotor yang dinaiki suami istri itu menabrak kayu sehingga tenggelam. Mariam dapat menyelamatkan diri dengan gabus udang.

“Sedangkan suaminya hilang tenggelam karena tidak ada benda mengapung untuk ditumpanginya. Sampai saat ini masih dalam pencaharian,” kata Dolifar kepada merdeka.com.

Menurut cerita istri korban, peristiwa itu berawal pada Kamis (23/11) sore. Abdul Satar dan Mariam berangkat dari Pulau Kijang, menuju Perairan Sungai Hujan, untuk menangkap ikan dengan cara menogok.

“Kemudian, sekitar pukul 01.00 Wib, korban dan istri, kembali ke Pulau Kijang. Dalam perjalanan, saat berada di Perairan Batang Bangsal, pompong korban mengalami kecelakaan karena menabrak kayu kemudian tenggelam,” kata Dolifar.

Mariam yang saat itu sedang tidur terbangun dan berhasil meraih gabus udang untuk menyelamatkan diri. Saat berenang, Mariam melihat pompong tenggelam dan suaminya tidak lagi terlihat.

Setelah sempat terombang ambing, dua jam kemudian Mariam diselamatkan seorang nelayan bernama Jumri, di depan Parit Jawa. Korban kemudian dievakuasi ke Pelabuhan dan selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Reteh.

“Saat ini, personel Satuan Polair Polres bersama Polsek Reteh, Koramil 07/Reteh serta masyarakat dan nelayan sekitar masih melakukan pencaharian di sekitar perairan tempat korban tenggelam,” tandas Dolifar.

[gil]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge