0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PLN Siapkan Listrik 1.000 Kwh pada Acara Ngunduh Mantu Bobby-Kahiyang

Gibran hadiri ngunduh mantu Bobby-Kahiyang (merdeka.com)

Timlo.net — Resepsi adat ngunduh mantu Muhammad Bobby Afif Nasution – Kahiyang Ayu di Bukit Hijau Regency, Taman Setia Budi Indah, Medan, Jumat (24/11), dipastikan sejuk. Sebanyak 150 mesin pendingin udara (AC) akan disiapkan untuk menyejukkan lokasi pesta.

PLN telah menyiapkan pasokan listrik lebih dari cukup untuk kebutuhan pendingin udara itu, ditambah untuk lampu-lampu, pengeras suara dan peralatan lainnya. Perusahaan negara ini menyiapkan supply hingga 1.000 Kwh.

“Kami sudah melakukan simulasi dan untuk menghidupkan seluruh perangkat listrik di acara resepsi, termasuk 150 unit AC. Sejauh ini dibutuhkan sekitar 600 Kwh, sedangkan pasokan yang kami berikan mencapai 1000 kwh. Jadi masih sangat cukup,” ujar Feby Joko Priharto, General Manager PT PLN Wilayah Sumatera Utara.

Untuk mengantisipasi gangguan pasokan, PLN juga menyiapkan 3 unit mesin generator setting (genset). Setiap unit memiliki kapasitas 500 Kwh.

Genset itu akan seketika menyala jika pasokan listrik terganggu. PLN juga menggunakan peralatan khusus untuk menjamin pencahayaan acara.

“Kalau listrik padam, para tamu dan keluarga yang menghadiri resepsi tidak akan sempat merasakannya. Sementara untuk AC dan soundsystem, jedanya hanya 1 detik, juga tidak dirasakan. Peralatannya sudah kita pasangkan semua. Untuk kelistrikan pada kegiatan kali ini, kami siapkan 3 lapis pasokan, sehingga tidak lagi akan terjadi gangguan listrik,” jelas Feby.

Acara ngunduh mantu Bobby-Kahiyang digelar pada 24-26 November. Hari ini, pesta adat digelar di kediaman keluarga Bobby di Bukit Hijau Regency, Taman Setia Budi Indah, Medan. Acara adat ini akan berakhir besok. Pada 26 November 2017 barulah digelar resepsi umum.

[lia]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge