0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Rencana Penghapusan UPTD Pendidikan, Bupati: Jangan Galau

Bupati Wonogiri Joko Sutopo (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Menyikapi rencana penghapusan UPTD pendidikan, Bupati Wonogiri Joko Sutopo meminta agar seluruh kalangan untuk tidak risau apalagi galau. Meski begitu, terkait pelaksanaan kebijakan itu, Pemkab masih menunggu hasil konsultasi dengan pemerintah pusat, dalam hal ini Kemendagri.

“Ini merupakan kebijakan pemerintah pusat sehingga mau tidak mau kita harus taat dan patuh, apa dan siapa pun harus dapat menerima kondisi seperti ini,” papar Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Jumat (24/11).

Meski begitu, kata Bupati, saat ini kita masih melakukan konsultasi dengan pemerintah pusat baik ke propinsi atau Kemendagri terkait formasi dan regulasi ketika benar nantinya UPTD dihilangkan. Yang nantinya akan dijadikan dasar kebijakan Pemkab Wonogiri dalam mengambil langkah menindaklanjuti SE Kemendagri nomor 12 Tahun 2017 tersebut.

“Prinsip dasarnya ini kita adalah ASN dimana menejerialnya di bawah kebijakan pemerintah pusat. Rencana, per Januari 2018 kebijakan ini akan diberlakukan,” kata dia.

Menurut dia, dalam konsultasi dengan jajaran terkait, diantaranya membahas sisi regulasi terkait pengisian formasi dan jabatan. Pasalnya, ketika UPTD dihapus, tentunya banyak pejabat yang non job. Sehingga, dalam penataan ke depannya nasib kalangan pejabat UPTD jelas formasinya sesuai pangkat dan golongannya.

“Dengan jeda waktu yang ada ini, kita mencoba mematangkan semua kebijakan serta penataan ulang formasi baru. Karena yang sulit itu nantinya penempatan menentukan jabatan-jabatan baru sesuai pangkat dan golongan mereka,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge