0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

MICE Mart 2017, Undang 20 Buyer dari Luar Kota

CEO PT Pundi Tata Prima, Wisnu Budi Sulaeman (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Puluhan pelaku pariwisata yang terdiri dari Profesional Conference Organizer (PCO) dan Profesional Exhibition Organizer (PEO) asal Jakarta berkunjung ke Solo untuk menghadiri kegiatan MICE Mart 2017, Jumat (24/11). Even yang digelar oleh sejumlah stake holder tersebut bertujuan untuk mempromosikan potensi pariwisata dan sector MICE di Soloraya.

“Ada sekitar 20 PCO dan PEO dari Jakarta yang kita undang dalam even MICE Mart kali ini. Mereka kita ajak berkeliling untuk melihat sejumlah hotel dan potensi pariwisata lainnya yang ada di Soloraya,” ujar Ketua Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) Solo sekaligus pemilik Sinergi Event, Daryono kepada wartawan.

Dengan melihat secara langsung kesiapan sejumlah hotel dan pariwisata yang ada di Soloraya, ia mengatakan bisa menjadi pengalaman menarik bagi para buyer yang di undang. Dengan demikian diharapkan, mereka bisa berkesan dan dapat membuat kesepakatan untuk membuat kegiatan MICE di Solo.

“Mereka yang kita undang kesini sudah kita seleksi diawal. Salah satunya melalui pengisian formulir, dimana dalam form tersebut ada kesiapan atau rencana kegiatan mereka yang akan digelar di Solo,” jelasnya.

Even MICE Mart 2017 yang digelar selama tiga hari itu, lanjut Daryono merupakan program yang digelar atas kerjasama dengan sejumlah stake holder. Seperti Pemkot Solo, INCCA Solo, PHRI, IHGMA, Garuda Indonesia, dan sejumlah hotel.

Sementara itu, CEO PT Pundi Tata Prima, Wisnu Budi Sulaeman menyampaikan, Solo sebagai kota Mice sudah tidak diragukan lagi. Pasalnya kesiapan dari hotel dan infrastruktur penunjang lainnya cukup mendukung. Kendati demikian, untuk dapat memaksimalkan potensi tersebut dibutuhkan strategi yang berbeda dengan kota lain.

“Yang harus disiapkan adalah pengemasan pemasaran. Karena kalau saya melihat masih cukup banyak potensi yang bisa digali. Seperti misalnya para tamu yang berkunjung ke Solo bisa mendapatkan pengalaman cara membuat batik, teknik menari dan lainnya.Tentu kalau itu bisa dipersiapkan akan menjadi lebih menarik minat wisatawan,” terangnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge