0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Putri Setnov Batal Diperiksa KPK

Dwina Michaela. ©2017 Instagram (merdeka.com)

Timlo.net – Pemeriksaan terhadap putri Setya Novanto (Setnov), Dwina Michaella, batal dilakukan. Sedianya, Dwina akan dimintai keterangannya sebagai saksi dalam kasus e-KTP dengan tersangka Direktur Utama PT Quadra Solution, Anang Sugiana Sugihardjo. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan Dwina Michaella absen pada pemeriksaan.

Kuasa hukum Setya Novanto, Frederich Yunadi memastikan hal tersebut. Alasannya, pihak KPK salah mengirimkan surat panggilan.

Dia mengatakan surat panggilan untu Dwina dikirimkan ke kediaman ayahnya. Sedangkan, Dwina sejak lama tidak tinggal satu rumah lagi dengan Setya Novanto sekaligus tersangka korupsi proyek e-KTP, pasca menikah.

“Belum karena alamatnya kan salah dia (pihak KPK) kirimnya ke kediamannya Pak Setya Novanto beliau kan sudah enggak tinggal (bersama). Anak anaknya kan udah punya rumah masing masing. jadi kan belum diterima ,” ujar Frederich melalui sambungan telepon, Jumat (24/11).

“Karena salah kemudian ditolak,” tukasnya.

Selain Dwina, KPK juga memanggil Reza Herwindo, putra Setya Novanto, Kamis (23/11). Namun yang bersangkutan tidak hadir tanpa keterangan apapun.

“Tidak ada informasi alasan ketidakhadiran,” ungkapnya.

Pihaknya juga, kata Febri mengingatkan, agar para saksi yang dipanggil dapat memenuhinya. Sebab, surat panggilan untuk saksi sudah disampaikan secara patut.

Diketahui Rheza Herwindo dan Dwina Michaella adalah anak Setya Novanto dari pernikahan pertamanya dengan Luciana Lily Herliyanti.

Selain memanggil keduanya, penyidik juga telah memeriksa istri Novanto, Deisti Astriani Tagor. Saat itu, Deisti yang merupakan petinggi PT Mondialindo Graha Perdana, dikonfirmasi terkait kepemilikan saham perusahaannya.

PT Mondialindo adalah pemilik saham terbesar PT Murakabi Sejahtera, salah satu peserta lelang proyek e-KTP.

[bal]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge