0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Berulang Kali Gagal, Caca Tengker Belum Registrasi Kartu Prabayar

Selebgram Caca Tengker (tidak berjulbab) berfoto bersama santri-santri Almuayyad, Laweyan, Solo, Kamis (23/11). (foto: Rosyid)

Solo – Selebriti Caca Tengker ternyata belum mendaftarkan ulang nomor seluler prabayarnya. Bukannya malas, artis yang kondang di media sosial instagram itu ternyata masih kesulitan mendaftarkan nomornya.

“Sudah beberapa kali saya coba. Tapi gagal terus,” kata pemilik nama asli Alsi Mega Marsha Tengker itu saat berbincang dengan wartawan, Kamis (23/11).

Ia tak tahu pasti penyebab sulitnya ia mendaftar ulang. Hanya saja ia menduga registrasi nomor kartu prabayarnya terkendala karena ia masih dalam proses pembuatan Kartu Keluarga (KK) baru setelah menikah beberapa bulan lalu.

“Sekarang kan sudah terintegrasi dengan data yang di pemerintah ya. Mungkin karena ada perubahan data itu jadi belum bisa (registrasi),” kata dia.

Wanita 28 tahun itu sudah sejak awal menyatakan diri mendukung kebijakan pemerintah terkait registrasi nomor prabayar. Apalagi ia pernah memiliki pengalaman kurang menyenangkan dengan maraknya aksi penipuan melalui telepon seluler. Ia berjanji akan terus mencoba mendaftarkan nomornya.

“Pasti lah… saya akan coba beberapa kali lagi. Kalau tetap tidak bisa mungkin minggu depan saya ke kantor providernya,” kata dia.

Seperti diketahui, Pemerintah awal bulan ini pemilik kartu prabayar diwajibkan mendaftarkan ulang nomornya. Registrasi ulang diperlukan agar Pemerintah bisa menyambungkan basis data nomor seluler dengan basis data Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang ada di server pemerintah.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge