0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

CJIBF Bukukan Rp 3 Triliun Investasi dalam Sehari

Solo – Investasi senilai Rp 3,03 Triliun berhasil dibukukan di Jawa Tengah dalam satu hari penyelenggaraan Central Java Investment Business Forum (CJIBF). Investasi tersebut berasal dari berbagai sektor seperti Properti, Garmen, Pariwisata, dan Perdagangan.

“Ada tujuh investor yang tertarik menanamkan modalnya hingga Rp 1,03 Triliun,” kata Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Thomas Lembong, Kamis (23//11).

Selain itu, ada dua perusahaan swasta yang siap berinvestasi di objek wisata Penggaron – Jateng Park. Nilai investasi proyek tersebut diperkirakan mencapai Rp 2 Triliun.

“Mereka sudah menandatangani Letter of Intent,” kata dia.

Ia menambahkan, Jawa Tengah sangat diminati investor. Terutama di sektor pariwisata dan industri padat karya. Pembangunan Bandara Semarang dan Kulonprogo yang diharapkan dapat mendorong pertumbuhan sektor pariwisata. Sementara industri padat karya diminati karena upah di Jateng termasuk kompetitif dibanding daerah lain. Kultur kerjanya pun dinilai sangat mendukung kelangsungan usaha.

“Bahkan kulturnya terbaik seindonesia,” kata dia.

Sekretaris Daerah (Sekda) Jateng, Sri Puryono menambahkan dalam acara CJIBF ini Jateng menawarkan investasi hingga Rp 20 Triliun. Pemprov berharap setidaknya 50 persen peluang investasi tersebut bisa ditangkap investor selama pelaksanaan CJIBF hingga 25 November besok.

“Kita menjanjikan kemudahan kepada investor. Itu tidak cuma slogan,” kata dia.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge