0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Terjadi Kelangkaan, Satgas Pangan Pelototi Distribusi Tabung Melon

Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Agus Puryadi (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo – Tim Satgas Pangan Polresta Solo menyoroti pendistribusian tabung gas dilapangan jelang akhir tahun ini. Pasalnya, di beberapa wilayah di Kota Bengawan ditemukan keluhan terkait kelangkaan tabung gas ukuran 3 kilogram atau lazim disebut tabung melon itu.

“Kami menindaklanjuti keluhan di lapangan. Dari penelusuran memang ditemukan kejanggalan,” terang Kasi Penindakan Tim Satgas Pangan Polresta Surakarta, Kompol Agus Puryadi saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Kamis (23/11) siang.

Kejanggalan yang terjadi, kata Agus, semisal dilakukan sekali pengiriman sebuah pangkalan mendapat 360 tabung. Padahal rata-rata ditempat lain cuma mendapat 20 sampai 30 tabung saja. Dari pengakuan pemilik, kalau gas tersebut titipan empat pangkalan lain yang di drop dalam satu lokasi.

“Nah dari pengakuan pemilik pangkalan, itu milik empat pangkalan lain yang di drop ke lokasi tersebut. Benar tidaknya, masih kami telusuri,” jelasnya.

Fakta di lapangan, lanjutnya, memang ditemukan kelangkaan di masyarakat. Akan tetapi, hasil temuan dipangkalan kuota maupun harga masih sesuai standar.

Disinggung terkait lokasi pangkalan yang dimaksud, perwira yang juga menjabat sebagai Kasatreskrim Polresta Solo itu enggan untuk membeberkan.

“Intinya masih kita pantau dan awasi. Jika terjadi penyimpangan, baru ditindak,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge