0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Sejak Tahun 1982, Sri Wuryanti Donorkan Darah 110 Kali

Kegiatan donor darah Peringatan Hari Ibu (timlo.net/agung widodo)

Sragen — Sri Wuryanti, warga Kecamatan Tanon, Sragen, termasuk salah seorang yang aktif mendonorkan darahnya selama berpuluh-puluh tahun. Hingga sekarang tidak kurang dari 110 kali darah yang telah dia sumbangkan untuk kemanusiaan.

“Saya mendonorkan darah sejak tahun 1982, sejak saya masih duduk di bangku SPG,” kata Sri Wuryanti, Kamis (23/11).

Sri Wuryanti menyampaikan, termotivasi untuk mendonorkan darah lantaran sudah menjadi cita-citanya sejak masih remaja. Namun alasan yang paling mendasar adalah dia ingin membantu sesama tanpa minta imbalan.

“Karena saya merasa tidak mampu membantu uang maupun harta benda, namun hanya bisa membantu darah, “ ujarnya.

Bersama puluhan peserta donor lainnya dia menyumbang darah yang ke-110 kali di Gedung Korpri. Kegiatan bakti sosial ini sendiri dalam rangka peringatan Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember mendatang.

Ketua Penyelenggara Peringatan Hari Ibu, Retna Susanti menjelaskan, peringatan tahun ini beda dengan tahun sebelumnya yang bakal dibuat semeriah mungkin. Selain donor darah kegiatannya antara lain, bedah rumah, pemberian sembako warga kurang mampu, seminar untuk kaum ibu, pengajian dan masih banyak lagi.

”Karena rangkaian acara memperingati hari ibu terlalu padat dan panjang, maka saya mulai dari sekarang,” jelasnya

Donor darah ini juga diikuti Bupati Sragen, Kusdinar Yuni Untung Sukowati, para ASN, anggota TNI-Polri beserta istri, guru dan warga masyarakat.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge