0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Laporkan Jika Penyimpangan Penggunaan Gas Elpiji 3 Kg

Pembinaan pangkalan dan agen elpiji di Karanganyar (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Pemkab Karanganyar bersama PT Pertamina membina 1.690 pangkalan dan 13 agen elpiji di Gedung Wanita Karanganyar, Kamis (23/11). Pembinaan ini bertujuan untuk menekan salah sasaran distribusi elpiji 3 kilo.

“Sampai saat ini masih banyak masyarakat yang dianggap mampu bahkan industri yang menggunakan gas bersubsidi. Ini terjadi karena karena kurangnya sosialisasi dan kesadaran masyarakat. Maka dari itu pemerintah akan mensosialisasi sistem baru untuk pendistribusian gas bersubsidi melalui jalur nontunai,” kata Kabag Perekonomian Setda Karanganyar, Budi Supriyono di hadapan peserta pembinaan.

Oleh pemerintah pusat, sasaran barang bersubsidi itu hanyalah masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Pada sistem tertutup distribusinya mendatang, mereka akan mendapatkan kartu kendali yang menunjukkan haknya membeli gas ukuran tiga kilo atau elpiji melon. Adapun data kemiskinan itu sedang diolah Dinas Sosial.

Bupati Karanganyar Juliyatmono menegaskan PNS dari Polri, TNI dan Pemda jangan menggunakan gas 3 kilo karena akan mengurangi jatah warga kurang mampu. Selain itu Juliyatmono juga menyampaikan agar semua agen dan pangkalan guyub rukun mendukung program pemerintah. Bupati juga mengharapkan masyarakat segera melapor bila ada penyimpangan.

“Kalo ada hal – hal yang sekiranya tidak beres atau ada indikasi menyimpang segera laporkan, bisa sms saya,” jelas Juliyatmono.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge