0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bernilai $523 Miliar, Tencent Lebih Mahal Dibandingkan Facebook

Logo Tencent. (Dok: Timlo.net/ Music Business Worldwide. )

Timlo.net—Perusahaan asal Cina, Tencent Holding Limited sekarang lebih bernilai dibandingkan Facebook. Kekayaan bersih Facebook dikatakan mencapai $522 miliar. Sementara Selasa (21/11) nilai pasar Tencent naik menjadi $523 miliar, tulis Shanghaiist. Perusahaan itu mengalahkan Alibaba dan menjadi perusahaan teknologi pertama Cina yang meraih hal ini.

Perusahaan yang berasal dari Shenzhen, Cina itu diperkirakan akan tumbuh lebih besar. Terutama karena populernya game seluler yang mereka miliki yaitu “Clash of Clans” dan “King of Glory”. Tencent membeli kedua permainan itu tahun lalu senilai $8,6 juta.

Perusahaan teknologi itu dikabarkan berinvestasi pada perusahaan seperti Tesla, Didi Chuxing dan Mobike. Tencent juga berinvestasi pada perusahaan sosial media asal Amerika Snap serta Ola Cabs, perusahaan taksi online India. Stok Tencent dikabarkan naik sekitar 126, 69 persen pada 2017. Tencent bukan hanya perusahaan berpenghasilan tinggi, tapi mereka juga dikenal sebagai perusahaan yang memberikan gaji tinggi. Tencent diberitakan membayar para pegawai mereka dua kali jumlah pembayaran tertinggi petinggi Apple pada 2016. Tencent dikabarkan membayar seorang pegawai gaji sebesar $40 juta dengan bonus. Sementara tiga pegawai lainnya dibayar sekitar $29,7 juta hingga $33,8 juta.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge