0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kunjungi Dua Ponpes di NTB, Ini Pesan Jokowi kepada Santri

Presiden Jokowi (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Dalam kunjungannya ke dua Pondok Pesantren terbesar di Lombok, NTB, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pesan persatuan. Diketahui, Jokowi mengunjungi Pondok Pesantren Syaikh Zainuddin Nahdlatul Wathan Anjani (NW) dan Pondok Pesantren Darunahdlatin Nahdlatul Wathon Pancor.

Pertama, Jokowi mengunjungi Ponpes Syaikh Zainuddin Nahdlatul Wathan Anjani (NW) yang dipimpin oleh Hj Sitti Raihanun Zainuddin. Di sana ia berpesan agar jangan sampai ada sesuatu hal yang membuat perpecahan terjadi.

“Jangan sampai ada sesuatu hal kita jadi pecah. Kita ingin seluruh warga negara Indonesia bersatu, sebagai saudara sebangsa setanah air,” ujar Jokowi seperti diberitakan Antara, Kamis (23/11).

Ia mengajak santri menjaga ukhuwah Islamiyah dan ukhuwah wathoniyah.

Sementara di Pondok Pesantren Darunahdlatin Nahdlatul Wathon yang terletak di Kelurahan Pancor Kecamatan Selong, Kabupaten Lombok Timur, yang dipimpin oleh Hj Sitti Rauhun, ibunda Gubernur NTB TGB Zainul Majdi, Presiden juga memberikan pesan serupa.

Presiden mengajak seluruh pihak untuk menjaga persaudaraan yang kuat sehingga bisa menjaga dan merawat NKRI hingga akhir zaman.

Nahdlatul Wathan (NW) sendiri adalah organisasi Kemasyarakatan Islam terbesar di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Organisasi ini didirikan di Pancor, Kabupaten Lombok Timur, dirintis oleh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Majid yang dijuluki Tuan Guru Pancor serta Abul Masajid wal Madaris (bapaknya masjid-masjid dan madrasah-madrasah) yang juga merintis pendirian pondok pesantren NW.

Hingga saat ini NW sebagai organisasi massa masih terpecah menjadi dua kubu. Salah satu kubu disebut dengan NW Pancor yang menunjukkan lokasi kantor pusatnya yang terletak di Pancor, Lombok Timur, dan kubu berikutnya disebut sebagai NW Anjani karena lokasi pusat gerakannya berada di Anjani, Lombok Timur. [rhm]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge