0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Champions

Juventus Ditahan Barcelona di Kandang Sendiri

Juventus menjamu Barcelona (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Raksasa Italia, Juventus menunda untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions, usai hanya mampu bermain imbang. Bianconeri ditahan imbang tanpa gol 0-0 oleh Barcelon di Allianz Stadium, Kamis (23/11) dinihari. Barcelona pun memastikan tiket lolos ke fase knock-out.

Juventus berpeluang langsung unggul pada menit kedua. Tim tuan rumah berhasil menembus kotak penalti Barca, tapi tembakan Douglas Costa bisa diamankan oleh kiper Marc-Andre ter Stegen.

Barca punya kesempatan di menit kesepuluh. Paulinho melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi arahnya masih melenceng dari gawang Juve. Percobaan yang dilakukan oleh Dybala pada menit ke-18 juga belum berbuah gol. Sepakannya dari dalam kotak penalti bisa ditangkap Ter Stegen.

Memasuki menit ke-22, Barca mengancam lewat situasi bola mati. Tendangan bebas Ivan Rakitic tak bisa dijangkau oleh satu pun rekannya, tapi bola mengenai tiang gawang. Dybala melakukan penetrasi ke kotak penalti Barca di menit-menit akhir babak pertama. Dari sudut yang kurang ideal, dia mencoba menembak. Tapi, tembakannya tak mengarah ke sasaran.

Skor 0-0 tak berubah hingga pertandingan babak pertama berakhir. Barca berpeluang memimpin pada awal babak kedua lewat tendangan bebas Luis Suarez. Namun, tendangan Suarez masih sedikit melambung setelah mengenai pagar betis Juventus.

Barcelona cuma mendapatkan hasil imbang 0-0 ketika bertandang ke kandang Juventus. Namun, hasil tersebut sudah cukup untuk mengantarkan Blaugrana ke babak 16 besar. Sementara Juventus sendiri masih harus berjuang di laga terakhir fase grup untuk lolos. Bianconeri wajib menang di markas Olympiakos pada 5 Desember mendatang.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge