0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wow, Barisan Kirab Bobby-Kahiyang Panjangnya Sekitar 800 Meter

Acara pemberian marga atau mangalehan marga yang digelar di kediaman paman Bobby (merdeka.com)

Timlo.net — Sebanyak tujuh kereta kencana lengkap dengan kudanya didatangkan dari Solo, untuk memeriahkan acara ngunduh mantu Muhammad Bobby Afif Nasution-Kahiyang Ayu di Medan. Seluruhnya telah tiba di Medan, dan akan digunakan dalam kirab budaya tanggal 26 November mendatang.

Selain ketujuh kereta kencana dan kuda, masih ada tambahan 15 kereta kuda lagi. Sado-sado itu didatangkan dari Berastagi, Karo, Sumut.

“Kuda yang dari Solo sudah tiba. Saat ini sedang istirahat,” kata Panglima Kodam I/BB Mayor Jenderal Cucu Somantri di sela peninjauan kesiapan resepsi, Rabu (22/11).

Kuda yang akan digunakan sudah dipastikan dalam kondisi baik. Hal ini didasarkan pada tes kesehatan yang dilakukan tim dari Polri.

Kereta kuda dari Solo dan Berastagi itu akan terlibat dalam kirab budaya yang mengarak pasangan Bobby-Kahiyang. Mereka akan menempuh rute dari Medan Internasional Convention Center (MICC) menuju kompleks Bukit Hijau Regency (BHR), Taman Setia Budi Indah, lokasi resepsi.

“Kita sudah melakukan evaluasi rute yang akan digunakan atau dilalui oleh kereta kuda. Jarak kirab 2,k Km dari MICC ke BHR,” jelas Cucu.

Selain kereta kuda, 50 becak bermotor juga dilibatkan dalam kirab budaya ini. Kendaraan itu juga akan dihias dan terlibat dalam arak-arakan.

Kondisi becak bermotor itu pun sudah dipastikan baik dan memiliki surat lengkap. Kesehatan pengemudi pun telah diperiksa.

“Sudah tes urine juga. Sejauh ini belum ada laporan yang postif narkoba,” sebut Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw.

Kirab budaya akan menampilkan kebudayaan yang ada di Sumatera Utara. Panjang barisan kirab sekitar 800 meter.

Latihan kirab ini telah dilakukan sejak kemarin. Peserta terdiri dari aparat keamanan, termasuk Polwan dan Kowad.

[cob]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge