0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pelatih Ternama Ikut Meriahkan Kejurnas FOSSBI

Solo — Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSSBI) menggelar sebuah kejuaraan bertaraf nasional seri yang kedua di Kota Solo, Rabu-Minggu (23-26/11). Sebanyak 54 tim kelompok umur (KU) 13 tahun dan KU 11 wakil Provinsi seluruh Indonesia akan bersaing menjadi yang terbaik. Pelatih ternama sekaliber Jacksen F Tiago dan Fachri Husaini dipastikan turut menyemarakkan sekaligus sebagai pemandu bakat calon pesepakbola masa depan Indonesia.

”Kejurnas ini sekaligus ajang unjuk kemampuan bagi pemain-pemain muda. Mereka akan memantau talenta-talenta berbakat. Ini kesempatan bagus bagi pemain untuk menampilkan kemampuan terbaiknya,” ungkap Ketua Panitia FOSSBI II, Aziz Kristanto, Rabu (22/11) sore.

Adapun pelaksanaan untuk kelompok umur (KU) 13 yang diikuti 24 tim dan KU 11 yang diikuti 30 tim. Kejurnas digelar dengan sistem turnamen. Untuk KU 13 dibagi menjadi enam grup yang masing-masing diisi empat tim.

Juara grup, dan runner up langsung melaju ke babak 16 besar. Sementara empat tim peringkat tiga terbaik yang dihitung selisih gol juga mendapat tiket 16 besar. Sistem itu juga berlaku untuk KU 11. Wakil Jawa Tengah sendiri mengirimkan delapan tim KU 13 dan delapan tim KU 11.

Untuk KU 13 eks-Karisidenan Surakarta diwakili koordinator daerah (Korda) Kota Solo, dan Korda Sukoharjo. Sementara KU 11 se-karesidenan Surakarta diwakili Kota Solo saja. Lantaran jumlah peserta cukup banyak, pertandingan digelar di empat lokasi. Yakni Lapangan Kota Barat, Lapangan Banyuanyar, Kartopuran, dan Karangasem. Pertandingan dimulai setiap pukul 07.30 WIB pagi.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge