0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UPT Perpustakaan Masuk Tiga Besar Top Contributors

Muhammad Rohmadi (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan Universitas Sebelas Maret (UNS) masuk urutan ketiga atau tiga besar dalam top contributors data pustaka di onesearch.id. Perpustakaan UNS tercatat 185,501 contributors.

“Sesuai dengan release pada laman onesearch.id hari Rabu, 22 November 2017 setelah Perpusnas (785,627),  BPAD DIY (188,395), dan Perpustakaan UNS (185,501),” ungkap Kepala UPT Perpustakaan UNS Dr Muhammad Rohmadi, MHum kepada wartawan, di Kampus UNS, Solo, Rabu (22/11).

Rohmadi mengatakan, sistem big data onsearch.id merupakan sistem yang dibangun oleh Perpustakaan Nasional untuk mengintegrasikasikan data-data bahan pustaka yang dimiliki oleh perpustakaan di seluruh Indonesia. Sistem ini dibangun untuk memberikan layanan kepada seluruh masyarakat di era digital sehingga dari seluruh pelosok negeri dapat diakses seluruh bahan pustaka di Indonesia.

Perpustakaan UNS ingin menjadi pusat sumber belajar dan informasi bagi seluruh masyarakat Indonesia di era milenial melalui website: library.uns.ac.id, digilib.uns.ac.id, journal.uns.ac.id, dan eprint.uns.ac.id.

Sumber belajar dan informasi yang disajikan di laman-laman tersebut dikatakan sudah terintegrasi dengan berbagai laman-laman resmi, seperti perpusnas.go.id, ristekdikti.go.id, kemdibdud.go.id, dan laman lainnya yang mendukung sivitas akademika untuk melakukan tri dharma perguruan tinggi. Saat ini perpustakaan UNS terus melakukan penguatan kerja sama dengan perpusnas, perpustakaan di ASEAN, dan juga perpustakaan di Taiwan.

Kegiatan yang sudah dilakukan, antara lain kedua belah pihak membuka taiwan center di Perpustakaan UNS dan UNS Center di Perpustakaan NKNU Taiwan. Peningkatan akses dan layanan yang dilakukan perpustakaan UNS bertujuan untuk mendukung percepatan mewujudkan visi, misi, dan tujuan UNS menuju World Clas University.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge