0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Berbahaya di Musim Hujan, Pohon Berukuran Besar Ditebang

Pegawai DPU Wonogiri melakukan penebangan pohon angsana di depan Kantor BPN/ ATR Wonogiri. (foto: Tarmuji)

Wonogiri – Empat pohon di depan kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Wonogiri ditebang. Pohon tersebut berukuran besar, berpotensi roboh saat musim hujan.

“Ada empat pohon didepan kantor BPN yang ditebang, karena pangkal batangnya sudah berongga dan berlubang, sehingga sangat membahayakan pengguna jalan yang melintas. Apalagi di saat musim penghujan seperti ini,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Wonogiri, Sri Kuncoro melalui Kabid Bina Marga, Prihadi Ariyanto, Rabu (22/11).

Diutarakan,terlebih saat ini sudah memasuki musim hujan dan banyak terpaan angin kencang.Jika kondisi pohonnya masih bagus hanya sebatas dipangkas. Tapi,untuk pohon yang sudah tua dan membahayakan bakal ditebang.

“Pemangkasan dan dan pemotongan pohon turus jalan itu akan terus berlanjut selama musim hujan. Karena, masih ada laporan-laporan dari masyarakat yang meminta adanya pemangkasan,” bebernya.

Prihadi menambahkan, pihaknya telah memangkas dan memotong pepohonan di berbagai titik ruas jalan. Antara lain di ruas jalan Pokoh-Klerong, jalan Klerong-Malangsari, jalan Slogohimo-Bulukerto, jalan Karangturi-Tirtomoyo, serta di sekitar Kecamatan Sidoharjo dan Wonogiri kota.

“Untuk mengantisipasi musibah akibat tertimpa pohon patah atau tumbang,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge