0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kader Kesehatan Harus Rajin Kontrol Warga

Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-53 di Puskesmas Masaran. (foto: Agung Widodo)

Sragen – Kader kesehatan diminta untuk rajin mengontrol kesehatan warga yang menjadi pantauannya. Pelayanan kesehatan di Puskesmas akan berjalan maksimal kalau para kader aktif terjun di tengah warga.

“Kita sebagai pelayan masyarakat di Puskesmas kalau tidak ada kader di wilayah masing-masing desa tidak akan berjalan dengan sempurna,” kata Kepala UPTD Puskesmas Masaran, Any Susilowati, Rabu (22/11).

Dalam acara Refreshing Kader Kesehatan dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-53, Any menyampaikan, kader-kader di desa untuk senantiasa selalu mengontrol atau memantau wilayahnya. Kalau menemui ada warga yang megalami sakit agar dilaporkan kepada bidan desa.

“Kalau bidan desanya tidak bisa mengatasi biar bisa dibawa ke Puskesmas untuk segera ditangani,” ujarnya.

Sementara Sekcam Masaran, Anci Sudarto mengatakan, peranan para kader kesehatan sangat penting dalam menjaga kesehatan masyarakat. Dia mengharapkan para kader yang didominasi kaum perempuan untuk bekerja aktif membantu Puskesmas dalam pengawasan kesehatan.

“Kader agar betul-betul bekerja untuk membantu Puskesmas dalam pengawasan masyarakat yang mengalami sakit di desa masing-masing. Ini untuk mencegah terjadinya penyakit masyarakat yang parah sehingga bisa pencegahan dini,” terang Anci.

Kegiatan yang digelar di Puskesmas Massran tersebut dihadiri Anggota DPRD Sragen, Aris Surawan, Danramil 03/Masaran Kapten Inf Agus Suprapto, Kapolsek Masaran AKP Mujiyono dan para kepala desa di Kecamatan Masaran.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge