0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bidik Pasar Logistik di Solo, APL Kini Hadir di Pasar Klewer

Soft opening pembukaan kantor agen PT APL (foto: Setyo Pujis)

Solo — Tingginya pertumbuhan dunia usaha di wilayah Solo, menjadi peluang tersendiri bagi pelaku usaha jasa pengiriman barang. PT Angkasa Pura Logistik (APL) melakukan upaya jemput bola dengan membuka kantor pelayanan di Pasar Klewer.

“Pembukaan kantor ini sebagai upaya jemput bola serta untuk memudahkan kebutuhan para pedagang yang ingin melakukan pengiriman barang,” ujar Kepala PT APL Cabang Surakarta dan Yogyakarta, Priyo Jatmiko kepada wartawan, Rabu (22/11).

Untuk memaksimalkan pelayanan tersebut, APL tidak hanya menyediakan pengiriman barang melalui jalur udara saja tapi juga darat. Pembukaan kantor itu, lanjut dia merupakan hasil kerjasama dengan pihak Pemkot Solo.

“Melalui kantor ini tentu harapannya tidak hanya dapat melayani para pedagang, tapi juga masyarakat di luar pasar, ” jelasnya.

Dengan adanya kantor baru itu, Priyo menargetkan untuk pengiriman logistik udara dapat mencapai 500 kg hingga satu ton per hari. Sementara untuk logistik darat diharapkan mampu melayani 70 persen atau 2-3 ton per hari.

Direktur Utama PT Angkasa Pura Logistik Herry AY Sikado menambahkan, dari data yang ada potensi pasar logistik di dalam negeri cukup besar. Bahkan tercatat pertahun mampu mencapai Rp 200 Triliun.

“Jadi memang peluangnya masih cukup besar. Apalagi sekarang sedang booming e-commerce, ” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge