0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mengintip Polwan Latihan Menembak

Latihan menembak yang dilakukan di Lapangan Tembak Bripda Chumaidi kawasan Polresta Solo (foto: Achmad Khalik)

Solo – Dengan tenang, Bripda Diana Wulandari mengeluarkan pistol jenis revolver dari dalam sarung pistol di pinggangnya. Dengan posisi kuda-kuda dan fokus tinggi, anggota Polwan Polresta Solo itu mulai membidik sasaran didepannya.

Dor…! pistol digenggamannya menyalak keras dengan hasil bidikan yang jitu.

Ya, inilah sedikit gambaran latihan menembak yang dilakukan oleh sejumlah Polwan di Jajaran Polresta Solo. Kegiatan ini sebagai upaya untuk mengasah kemampuan personel dalam menggunakan senjata api.

“Sempat grogi juga. Tapi, dulu sudah pernah menggunakan senjata api. Ini tinggal mengasah, supaya gak lupa dan membidik secara jitu,” kata Polwan cantik itu.

Ditempat yang sama, Kapolresta Solo, AKBP Ribut Hari Wibowo mengatakan, latihan kali ini difokuskan untuk tembak reaksi dengan menggunakan senjata revolver. Jarang yang dipakai mulai 5-10 meter. Tujuan kegiatan ini, sebagai upaya untuk memelihara kemampuan yang dimiliki personel di Jajaran Polresta Solo.

foto: Achmad Khalik

foto: Achmad Khalik

“Kegiatan ini rutin dilakukan, minimal 3-4 bulan sekali untuk terus mengasah kemampuan personel,” jelas Kapolresta.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari terhitung sejak Senin (21/11) hingga Selasa (22/11) ini, para personel mampu meningkatkan kemampuan dalam membidik sasaran tembak.

“Jika personel makin jago menembak, tentu saja membawa dampak positif bagi kesatuan,” jelas perwira melati dua tersebut.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge