0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Diskusi Musik Bersama Tony Memmel dan AriReda

(foto: Tyo Eka)

Solo – Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Sebelas Maret (UNS) menggelar diskusi bersama Tony Memmel & His Band dan AriReda. Diskusi yang bertemakan Folk, Poetry, & Music, berlangsung di ruang lab. Karawitan gedung 4, kampus FIB UNS Solo.

“Tony Memmel & His Band salah satu band yang terbentuk dan didukung oleh US Embassy Amerika Serikat, yaitu America Music Aproad yang memiliki misi memperkenalkan musik keseluruh dunia”, ungkap Staf kedutaan besar AS Deputi atase kebudayaan, Jed Dormburg kepada wartawan, di kampus FIB UNS, Solo, Rabu (22/11).

Jed mengatakan, Tony Memmel & His Band trio dari Amerika yang digawangi oleh Tony Memmel sebagai Vokalis, Lesleigh Memmel di tamborin dan Joey Wengerd di gitar.

Aliran musik folk yang mereka bawakan yang saat ini menjadi salah satu genre musik yang berkembang di Amerika. Folk yang tidak hanya tentang keseharian bahkan bercerita tentang semangat, berjuangan dan proses.

“Tony Memmel & His Band ini sebelumnya sempat pentas di Singapura, Malaysia dan setelah di Indonesia masih melanjutkan ke wilayah Asia Tenggara seperti Kamboja dan Thailand,” jelasnya.

Sedangkan AriReda duo dari Jakarta yang dikenal dengan musikalisasi puisinya. Karya-karya puisi dari Aan Mansyur, Chairil Anwar, Goenawan Mohamad dan masih banyak lagi yang pernah dibawakan. Juga aktif dalam kegiatan sosial salah satunya menjangkau musisi jalanan dengan memberikan pengertian dan pembelajaran hal-hal tentang musik.

AriReda memiliki misi akan terus mempopulerkan puisi Indonesia yang mereka bawakan ke dalam dan luar negeri. AriReda membawakan tiga buah lagu yaitu Direstoran, Sajak Kecil Tentang Cinta dan Hujan di Bulan Juni yang menjadi sountrack film “Hujan Bulan Juni” yang saat ini sedang tayang di seluruh bioskop di Indonesia.

Diskusi ini tentang penggubahan dan percampuran puisi dengan musik. Selain berdiakusi juga menampilkan beberapa buah lagu. Sedangkan FIB menampilkan musik tradisional Jawa dari tim karawitan mahasiswa Sastra Daerah.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge