0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Facebook Messenger Dukung Foto Resolusi 4K

Dukungan foto resolusi 4K di Facebook Messenger. (dok: timlo.net/ ubergizmo. )

Timlo.net—Facebook Messenger merupakan salah satu layanan perpesanan lintas platform yang paling banyak digunakan. Ada ratusan juta orang menggunakan aplikasi itu setiap harinya di seluruh dunia untuk berkirim pesan, foto dan lain-lain. Facebook mendengar dari para pengguna jika mereka ingin fitur untuk mengirim dan menerima foto-foto beresolusi tinggi di Messenger. Perusahaan itu lantas mengabulkan masukan para pengguna. Sekarang Facebook Messenger mendukung pengiriman foto beresolusi 4K.

Sekarang, pengguna Facebook Messenger bisa mengirim dan menerima foto-foto dengan resolusi hingga 4K atau 4.096x 4.906. Resolusi itu merupakan resolusi tertinggi yang didukung smartphone saat ini, tulis Ubergizmo. Perubahan ini tentunya akan diterima dengan sangat baik. Terlebih mengingat ada 17 miliar foto dikirim dan diterima lewat Messenger setiap bulannya. Sekalipun resolusinya tinggi, Facebook berjanji para pengguna bisa mengirim foto-foto mereka sama cepatnya.

Untuk mulai menggunakan fitur ini, para pengguna perlu memperbarui aplikasi Messenger. Begitu mereka memiliki Facebook Messenger versi terbaru, mereka bisa membuka aplikasi dan mengklik ikon kamera lalu memilih foto yang ingin mereka kirim.

Fitur ini tersedia untuk pengguna iPhone dan Android di Amerika Serikat, Kanada, Australia, Perancis, Singapura, Hong Kong, Jepang dan Korea Selatan. Dukungan untuk foto resolusi 4K pada Messenger akan dirilis di negara-negara lainnya dalam beberapa minggu ke depan.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge