0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sukarelawan Diapelkan, Sarpras Disiapkan

Kapolres AKBP Hanik Maryanto mengecek sarpras penanggulangan bencana alam (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Ratusan sukarelawan tanggap bencana alam berikut sarana prasarananya dipastikan siap menghadapi dampak buruk puncak musim penghujan. Rawan lomgsor dan banjir juga telah terpetakan.

“Kami akui jika wilayah kabuaten Karanganyar merupakan daerah yang berpotensi terjadinya bencana terutama longsor. Kesiapsiagaan personel, sarana dan prasarana harus terus terjaga karena bencana alam datangnya sewaktu-waktu dan kadang-kadang tidak bisa diprediksi sebelumnya,” ungkap AKBP Henik Maryanto usai memimpim apel kesiapsiagaan bencana alam di Mapolres, Selasa (21/11).

Kapolres menambahkan, SAR Polres Karanganyar selalu siap selama 24 jam satu tim Rescuer dengan peralatan lengkap, sehingga apabila sewaktu – waktu terjadi bencana dan musibah lainnya tim ini langsung berangkatkan menuju lokasi kejadian. Peralatan SAR antara lain perahu karet, kendaraan evakuasi, kendaraan dobel kabin milik 17 Polsek, Truk pengangkut personel, Ambulance Polres Karanganyar, Mobil olah TKP Inafis, Mobil Patwal dan peralatan pendukung lainnya.

“Sudah dilakukan simulasi bencana. Saat ini lebih menitikberatkan pada preventif, imbauan dan sebagainya. Rekan di lapangan, Camat, Danramil, dan Kapolsek diperintahkan menginventarisasi ancaman bencana alam,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge