0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pembanguan Pasar Baturetno Rampung, Pasar Darurat Bakal Dibongkar

Pembangunan pasar Baturetno (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri – Disperindagkop UMKM Wonogiri optimis pembangunan Pasar Baturetno rampung tepat waktu. Saat ini proyek tersebut telah mencapai 94,62 persen. Sementara target pembangunan harus selesai 4 Desember mendatang.

“Kita telah meminta pemborong untuk mempercepat pekerjaannya dengan menambah karyawan dan jam lembur,” ungkap Kepala Disperindagkop UMKM Wonogiri, Guruh Santoso melalui Kabid Pengelolaan Pasar, Agus Suprihanto, Selasa (21/11).

Dia menjelaskan, setelah pembangunan pasar selasai, para pedagang dipindah dari pasar darurat menuju ke pasar yang baru. Selanjutnya, pasar darurat yang berada di lapangan Desa Baturetno akan dibongkar.

“Untuk pembongkaran pasar darurat dianggarkan Rp 500 Juta dari APBD Wonogiri,” katanya.

Soal penataan pasar baru nantinya dibuat secara detail. Menurut Agus, area parkir disediakan di sekeliling pasar agar kendaraan tidak meluber ke jalan. Selain itu, tempat bongkar muat barang juga ada di lantai dua pasar tersebut. Jalur kendaraan akan dibuat searah. Di dalam area pasar baru, akan diberi ruang terbuka hijau.

“Pintu masuknya dari selatan pasar dan pintu keluar di utara pasar. Ruang terbuka itu nantinya akan diisi taman atau kolam, kami masih perlu membahasnya lebih lanjut,” ujarnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge