0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Banyak Kelebihan, Konsumsi Dexlite Naik 100 Persen

Manager Retail Pertamina MOR IV, Iin Febrian (tengah) saat memaparkan materi kepada awak media (timlo.net/setyo pujis)

Cibitung — Animo masyarakat dalam menggunakan bahan bakar Dexlite milik Pertamina dianggap cukup positif. Pasalnya selama dua bulan terakhir, kenaikan konsumsi pada bahan bakar tersebut berhasil naik sekitar 100 persen.

“Dua bulan lalu jumlah konsumsi Dexlite untuk wilayah Jawa Tengah dan DIY diangka 1.500 kilo liter. Dan sekarang tercatat sudah naik 100 persen atau menjadi 3.000 kilo liter, ” ujar Manager Retail Pertamina MOR IV, Iin Febrian kepada wartawan, Selasa (21/11).

Tingginya jumlah konsumsi itu, menurutnya karena masyarakat mulai sadar bahwa menggunakan bahan bakar Dexlite dianggap lebih baik jika dibandingkan dengan Biosolar. Pasalnya, Dexlite memiliki kandungan cetane number 51, sulfur content maximal 1200 ppm serta mengandung additif detergency. Sehingga selain baik untuk mesin diesel kendaraan juga dapat menghemat biaya perawatan.

Sedangkan untuk memaksimalkan proses pemasaran, Iin menyampaikan Pertamina terus agresif melakukan perluasan outlet. Dimana untuk saat ini jumlah outlet yang sudah menyediakan produk Dexlite sudah mencapai 286, dan ditargetkan pada awal Desember nanti mampu mencapai 350 outlet.

“Dengan banyaknya jumlah outlet itu harapannya tidak ada alasan lagi bagi pelanggan merasa kesulitan mendapatkan Dexlite. Melalui penambahan outlet ini, kita estimasikan pada awal Januari nanti volume konsumsi Dexlite bisa mencapai 6.000 kiloliter,” tandasnya.

Sementara itu, Presdir of Sinar Jaya, Teddy Rusli menambahkan, penggunaan bahan bakar yang tepat ternyata dapat menghemat biaya perawatan kepada kendaraan.

“Dari hasil evaluasi yang kita lakukan, memang benar bahwa jika menggunakan bahan bakar dengan kwalitas lebih rendah dari yang seharusnya ternyata dapat cepat merusak mesin kendaraan. Dan tentunya biaya perawatan semakin meningkat, ” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge