0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pekerja Bangunan Kesetrum Listrik Tegangan Tinggi

Kurang waspada, seorang pekerja tersengat listrik (foto: Putra Kurniawan)

Sukoharjo – Seorang pekerja bangunan tersengat arus listrik tegangan tinggi di proyek bangunan ruko, Dukuh Sukoharjo, Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Sukoharjo, Selasa (21/11). Meskipun sempat terpental dan sebagian tubuhnya gosong, korban masih bisa diselematkan dan dilarikan ke rumah sakit terdekat.

“Tadi saya lihat korban membawa sebuah besi dan kelihatannya mau istirahat karena juga sudah mau Duhur. Saat mau menaruh besinya justru menyentuh kabel listrik yang tidak dilapisi pengaman, dan langsung terpental,” kata salah seorang saksi mata, Eko, Selasa (21/11).

Peristiwa nahas tersebut terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Korban membawa sebuah besi dan hendak mengakhiri pekerjaannya. Korban Mulyono Gito Mulyono (60) warga Dukuh Ngrantan RT 03/RW 01, Desa Kadokan, Kecamatan Grogol sempat diperingatkan pengawas bangunan untuk berisitirahat, namun tetap nekat dan berujung peristiwa tersebut.

Beberapa petugas kepolisian dan Damkar Sukoharjo yang datang ke lokasi membutuhkan alat bantu berupa derek untuk melakukan evakuasi dari atap ruko. Proses evakuasi memakan waktu sekitar 15 menit dan korban yang mengalami luka bakar serius di bagian tubuh sebelah kanan langsung dilarikan ke rumah sakit.

“Kalau pekerja di sini tidak ada yang tahu karena semua sudah pada istirahat. Tau-tau langsung ada suara ledakan, dan kita semua ke atas. Tadi korban sudah saya ingatkan untuk istirahat karena waktu sudah siang, namun korban tetap nekat ke atas untuk mengecat,” tandas Kepala Proyek, Pono saat melakukan evakuasi bersama petugas Damkar Sukoharjo.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge