0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persiapan KPK Jelang Praperadilan Setya Novanto

Ketua DPR Setya Novanto resmi jadi tahanan KPK (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengaku masih mempelajari lebih lanjut berkas permohonan praperadilan tersangka kasus korupsi proyek e-KTP, Setya Novanto (Setnov). Rencananya, sidang praperadilan kasus tersebut digelar Kamis (30/11).

“Yang kita lakukan saat ini paralel. Pertama proses di biro hukum. Biro hukum mempelajari lebih lanjut bagaimana berkas dari permohonan praperadilan,” kata Juru bicara KPK, Febri Diansyah, Selasa (21/11).

Tidak hanya soal praperadilan, kata Febri, pihak KPK juga berbagi tugas terkait perkara yang sedang dijalani Setya Novanto. Menurut Febri, perkara tersebut digarap oleh tim bidang penindakan.

“Kita berharap perkara ini kita tangani sekuat-kuatnya agar nanti di persidangan seluruh fakta bisa kita ungkap dan kebenaran dari korupsi KTP elektronik bisa menjadi milik publik juga,” ujar Febri.

Sebelumnya, ketua KPK, Agus Rahardjo mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan untuk menghadapi praperadilan yang diajukan Novanto.

“Ya enggak apa-apa kita hadapi saja,” kata Agus.

Diketahui sidang praperadilan Setya Novanto akan dilaksanakan pada Kamis (30/11) di PN Jakarta Selatan. Sidang praperadilan itu akan dipimpin hakim Kusno. Kusno juga menjabat Wakil Ketua PN Jaksel.

[gil]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge