0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ketahuan Curi Motor, Pemuda Ini Jadi Bulan-Bulanan

Ilustrasi pencuri motor (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Iwan Akbar Nasution (27) warga Jalan Sungai Majo Kecamatan Kubu Kabupten Rokan Hilir Provinsi Riau ini babak belur dihajar massa, Minggu (19/11) sekitar pukul 19.30 WIB malam. Beruntung anggota Bhabinkamtibmas Pedamaran ‎cepat datang dan menyelamatkannya.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adi Wuryanto mengatakan, Iwan tertangkap basah mencuri sepeda motor milik seorang warga. Aksi itu dilakukan bersama temannya, Alam yang kini masih buron.

“Peristiwa itu terjadi di Kepulauan Pedamaran Kecamatan Pekaitan. Pelaku Iwan ini bersama temannya Alam, diduga mencuri sepeda motor warga. Lalu sejumlah masyarakat menangkapnya,” ujar Sigit, Senin (20/11).

Mendapat informasi adanya maling sepeda motor dihajar massa, anggota polisi dari Bhabinkamtibmas Pedamaran dan juga Bhabinkamtibmas Suak Air Hitam langsung meluncur ke lokasi kejadian, di Kepulauan Pedamaran.

Di lokasi, Iwan terlihat mengalami luka memar di wajahnya akibat diamuk massa. Namun, warga lain juga menenangkan emosi massa untuk menghindari aksi anarkis.

“Melihat situasi di lokasi kurang kondusif, pelaku langsung dibawa dan diamankan oleh personel Polsek Bangko untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan,” ucap Sigit.

Selanjutnya pelaku langsung dibawa ke RSUD Bagansiapiapi untuk diberi pengobatan. Saat ini pelaku telah diamankan di Mapolsek Bangko.

Kepada polisi, pelaku mengakui telah mencuri sepeda motor milik temannya. Aksinya itu dilakukan bersama temannya, Alam yang melarikan diri saat dikejar massa.

“Personel piket reskrim telah menghubungi pihak korban untuk membuat laporan dan membawa barang bukti tersebut malam itu,” kata perwira menengah jebolan Akademi Kepolisian tahun 1999 ini.

Karena jarak tempat tinggal korban dan Mapolsek Bangko yang cukup jauh untuk ditempuh pada malam hari, maka korban diminta untuk datang keesokan harinya, Senin siang ini untuk membuat laporan resmi.‎

“Pelaku juga ditahan polisi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Sedangkan pelaku yang kabur, masih dilakukan pengejaran,” tandas Sigit.

[ded]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge