0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Seluruh Personil TNI Disiapkan Hadapi Banjir

Anggota Kodim 0726 Sukoharjo ikuti apel siaga bencana (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Kodim 0726 Sukoharjo menggelar latihan tanggap bencana banjir selama lima hari ke depan dengan sasaran peningkatan kemampuan individu anggota. Latihan dibagi menjadi dua bagian, penegasan koordinasi antara staff dan perwira serta instansi terkait dan simulasi fisik penanganan banjir.

“Latihan dibagi menjadi dua bagian, pada tiga hari pertama untuk penegasan kordinasi antara staff dan perwira serta instansi terkait. Sedangkan dua hari terakhir dilakukan simulasi dengan sasaran peningkatan kemampuan individu personil,” kata Komandan Kodim 0726 Sukoharjo, Letkol Inf Taufan Widiantoro, Senin (20/11).

Seluruh personil TNI akan dikerahkan untuk membantu instansi terkait dalam melakukan penanganan banjir yang menjadi langganan setiap tahun. Di Sukoharjo sendiri, ada sejumlah wialyah yang selalu terdampak banjir, namun Mojolaban menjadi wilayah yang paling parah terdapak banjir setiap musim penghujan.

Pada kesempatan ini, Kodim 0726/Sukoharjo juga mendapatkan bantuan dua perahu karet  hibah dari BNI untuk membantu penanganan korban banjir. Sehingga dengan adanya tambahan prahu akret ini, bisa mengurangi resiko korban terdampak banjir yang hampir bisa dipastikan terjadi setiap tahun di sebagian wilayah Kabupaten Sukoharjo.

“Setiap tahun kita selalu rutin menyelenggarakan agenda latihan ini dan kita harapkan dengan kegiatan ini, proses penanganan kita akan lebih cepat dan tepat. Seluruh personil akan kita terjunkan untuk membantu warga ketika nanti terjadi banjir, sehingga pelatihan ini sangat penting,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge