0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bekuk Komplotan Aksi Pecah Kaca, Reskrim Kejar Tiga Pelaku lainnya

Kapolres Klaten AKBP Juli Agung Pramono, tengah, saat memberikan keterangan soal penangkapan 3 pelaku aksi pecah kaca yang membawa kabur uang Rp 300 Juta (timlo.net/a wijaya)

Klaten — Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Klaten meringkus tiga tersangka aksi pencurian pecah kaca. Bahkan satu dari tiga komplotan pelaku asal Provinsi Sumatera Selatan ini harus merasakan timah panas di kakinya lantaran hendak melarikan diri saat ditangkap.

“Ketiga pelaku berinisial AS, AK, dan MY ini kompolotan dan membagi tugas. Mereka terbukti melakukan tindak kejahatan pencurian dengan pemberatan yang terjadi di pinggir jalan raya Pedan-Karangwuni, Kecamatan Ceper,” kata Kapolres Klaten AKBP Juli Agung Pramono, Senin (20/11).

Dijelaskan, komplotan tersebut mengambil uang ratusan juta dari dalam mobil Honda Jazz milik Suyanto (49) warga Desa Kalitengah, Kecamatan Wedi, Klaten yang terparkir di depan gudang rosok di Dukuh/Desa Kurung Ceper pada Selasa (3/10) lalu. Sebab, korban baru saja selesai menarik uang dari salah satu perbankan di Kecamatan Pedan.

Modusnya, pelaku terlebih dahulu mengintai korban dengan cara masuk kedalam kantor bank dengan berpura-pura melakukan antrian. Begitu mengetahui calon korban membawa uang dalam nominal besar, lantas pelaku lainnya membuntuti korban hingga berhenti parkir di pinggir jalan.

Begitu terparkir, lanjut Kapolres, komplotan berjumlah enam orang, di mana tiga orang lainnya buron, lantas memecah kaca mobil korban dengan menggunakan pecahan keramik busi sepeda motor. Mereka pun berhasil menggondol kabur uang senilai Rp 300 Juta yang disimpan dalam kantong plastik di jok mobil bagian belakang korban.

“Tersangka AS itu inisiator, dia yang menggambar wajah korban. Tugasnya masuk ke dalam bank untuk mengawasi dan mencari mangsa. Sedangkan tersangka sisanya ada di luar untuk membuntuti korban,” jelas AKBP Juli Agung.

“Kami akan terus melakukan penyidikan dan pengembangan terkait kasus ini serta melakukan penyelidikan terhadap tiga orang pelaku yang masih buron,” imbuhnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge