0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Survei: Uang Tidak Buat Orang Bahagia, Tapi Dua Hal Ini

Ilustrasi. (Dok: Timlo.net/ Clevelandclinic.org)

Timlo.net—Jika Anda berpikir uang bisa membeli kebahagiaan dalam hidup, maka hasil survei ini akan membuka mata Anda. Sebuah survei terkini berusaha mengetahui indikator utama kebahagiaan. Yang menarik, hasil survei menunjukkan jika uang tidak masuk ke dalam daftar lima indikator utama kebahagiaan.

Para peneliti dari Oxford Economics and the National Centre for Social Research di Inggris melakukan survei terhadap 8.250 orang. Menurut Times of India, mereka diminta mengisi sebuah kuesioner untuk menentukan apa arti hidup yang sejahtera untuk mereka.

Survei itu terdiri dari 60 pertanyaan. Ada beberapa aspek yang dibahas meliputi finansial, keamanan pekerjaan, jumlah jam tidur, hubungan dengan teman dekat dan keluarga. Hasilnya cukup menarik. Jumlah jam tidur dan seks menjadi dua indikator utama yang dianggap penting dalam kebahagiaan seseorang. Setelah itu, keamanan pekerjaan, kesehatan keluarga dan teman terdekat dan berbincang-bincang dengan tetangga.

Yang menarik, penghasilan tidak dianggap sebagai indikator yang besar terhadap kebahagiaan. Bahkan kenaikan penghasilan sebesar 50 persen hanya menaikkan skor hidup bahagia responden selama semenit. Berdasarkan hasil survei itu, kita perlu menghabiskan waktu berkualitas di tempat tidur setiap harinya supaya bahagia.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge