0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wow! Sebanyak Ini Narkoba yang Diamankan Polresta Solo

Jenis Narkoba yang diamankan Satnarkoba Polresta Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Hingga Bulan November 2017 ini, Satnarkoba Polresta Solo berhasil mengamankan hampir setengah kilogram barang bukti sabu. Jumlah tersebut masih dapat bertambah mengingat makin gencarnya Satnarkoba Polresta Solo melakukan ungkap kasus penyalahgunaan Narkoba di Kota Bengawan.

“Total barang bukti sabu yang kami amankan mulai dari Januari hingga November 2017 ini adalah 469,2 gram atau hampir setengah kilogram kristal sabu,” terang Kasatnarkoba Polresta Solo, Kompol Edy Sulisyanto, Senin (20/11) siang.

Sementara itu, barang bukti ganja yang berhasil dikumpulkan sepanjang Bulan Januari hingga Oktober bulan kemarin, mencapai 472,46 gram. Jumlah tersebut, belum termasuk barang bukti ganja yang berhasil diungkap pada bulan ini atau November sekitar 56,6 gram.

“Kalau ditotal dengan ungkap kasus bulan ini, total ganja mencapai setengah kilogram lebih tepatnya 529,02 gram,” ungkap Kasat.

Selain dua barang haram tersebut, Kasat mengungkapkan ada barang bukti lain seperti pil koplo atau inex yang diamankan mencapai 49 butir. Sedangkan, total uang tunai yang menjadi barang bukti mencapai Rp12,2 juta.

“Sejauh ini, itulah barang bukti yang berhasil kami amankan,” jelasnya.

Meski begitu masih ada jenis lain dari narkoba yang disalahgunakan yang berhasil diamankan oleh Satnarkoba Polresta Solo. Diantaranya, pil tablet alprazolam dan tembakau ganesha.

“Jumlahnya tidak banyak, untuk tablet alprazolam mencapai 13 butir dan tembakau ganesha mencapai 14 gram,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge