0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pesan Ketua MPR untuk Setya Novanto

Ketua DPR Setya Novanto akhinya ditahan KPK (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Ketua MPR Zulkifli Hasan mengingatkan koleganya, Ketua DPR Setya Novanto (Setnov) untuk mengikuti proses hukum terkait kasus dugaan korupsi KTP elektronik.

“Pokoknya saya minta Pak Novanto, sebagai teman ikutilah proses hukum, dan itu kan yang disampaikan Pak Novanto juga,” kata Zulkifli Hasan, di Lampung, Senin (20/11).

Zulkifli hanya menyampaikan bahwa saat ini citra DPR RI sebagai sebuah institusi telah hancur. Salah satunya karena kasus yang menjerat Novanto.

Dia mengajak seluruh pihak tetap menjaga nama baik dan kewibawaan lembaga negara. Sebab kewibawaan lembaga negara sangat penting dan erat kaitannya dengan ketahanan suatu negara.

“Kalau wibawa lembaga negara, ya MPR/DPR/DPD, lembaga kepresidenan, Mahkamah Konstitusi dan lain-lain itu jatuh, rusak, orang tidak akan hormat lagi. Itu bahaya juga, bisa mengganggu ketahanan nasional,” kata Zulkifli Hasan.

KPK pada Minggu (19/11) malam telah memindahkan Setya Novanto dari RSCM ke Gedung Merah Putih KPK untuk diperiksa. Novanto selanjutnya ditahan di Rutan Negara Kelas 1 Jakarta Timur selama 20 hari sejak 17 November hingga 6 Desember 2017.

[noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge