0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bulan Dana PMI Karanganyar Peroleh Rp 718 Juta

Markas PMI Karanganyar (dok.timlo.net/gg)

Karanganyar — PMI Karanganyar berhasil mengumpulkan dana kemanusiaan dalam program rutin Bulan Dana PMI tahun 2017 Rp 718.214.050. Dana itu diperoleh dari penjualan Kartu Donasi yang menyasar pelajar, Samsat, pensiunan, PDAM, Organisasi Kewanitaan, pajak telepon melalui bantuan perangkat desa dan kecamatan. Selain itu, juga sektor pariwisata dan rumah makan.

“Diucapkan terimakasih kepada semua stakeholder yang sudah menyumbangkan sebagian penghasilannya untuk misi kemanusiaan. Setoran ini dari berbagai kalangan mulai pelajar, PNS dan perusahaan,” kata Ketua PMI Karanganyar, Timotius Suryadi, Minggu (19/11).

Terkait penggunaan uang sumbangan, PMI merelisasikannya ke kegiatan kemanusiaan dan operasional sukarelawan. Organisasi ini sengaja meminta semua pihak ikut mengawasi penyelenggaraan kegiatan bersumber dana tersebut.

“Kegiatan itu meliputi kegiatan yang terkait bencana, pembinaan generasi muda relawan di sekolah-sekolah membentuk unit Palang Merah Remaja (PMR), persoalan masyarakat yang rentan,” kata Timotius.

Ketua Panitia Bulan Dana PMI Tahun 2017, Letkol CZI Santy Karsa Tarigan mengatakan, kegiatan Bulan Dana PMI berjalan relatif lancar mulai 1 Juni sampai 31 Oktober 2017. Ia menyebut perolehan itu setara 88 persen dari target yang ditetapkan.

“Ini menjadi evaluasi bagi kami. Namun penggalangan sampai akhir Desember tahun ini mudah-mudahan bisa memenuhi target,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge