0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kegagalan Italia Bikin Antonio Conte Sedih

Antonio Conte sedih (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Negara tradisi sepak bola, Italia harus menjadi penonton saja saat perhelatan Piala Dunia 2018 Rusia. Gli Azzurri gagal lolos ke putaran final Piala Dunia, usai disingkirkan Swedia di babak play-off Zona Eropa.

Kegagalan Italia ini adalah yang pertama sejak 1958 silam. Padahal Italia selalu menjadi kekuatan utama dan favorit dengan koleksi empat trofi Piala Dunia. Kegagalan Italia, mengundang reaksi tersendiri bagi Antonio Conte.

Pelatih Chelsea ini sedih melihat timnas Italia gagal tampil di Piala Dunia 2018. Conte sendiri dibilang lumayan sukses menukangi Italia dengan tampil di final Piala Eropa tahun lalu.

“Perasaan saya sama dengan semua orang Italia lainnya. Saya sangat sedih. Ini kegagalan terbesar perkembangan sepakbola negara kami dalam 60 tahun terakhir,” ungkap Conte kepada Football Italia, Minggu (19/11).

Yang membuat Conte sedih, sepakbola merupakan bagian penting dari kehidupan warga Italia. Sehingga dia menilai, semua pihak terkait harus bertanggung jawab atas kegagalan ini. Eks pemain Juventus ini juga menyebut semua pihak harus turut bertanggung jawab.

“Ini momen menyedihkan. Tapi kami harus menggunakan momen ini untuk mencoba menemukan solusi yang tepat. Bukan hanya dengan kata tapi juga fakta,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge