0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Italia, Juventus Takluk di Markas Sampdoria

Pemain Sampdoria rayakan kemenangan atas Juventus (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Juara Serie A enam kali beruntun, Juventus kembali menelan kekalahan di musim 2017-2018. Melakoni pekan ke-13 dengan berkunjung ke kandang Sampdoria, Bianconeri menyerah 2-3 di Luigi Ferraris, Minggu (19/11) malam.

Tim tamu Juventus langsung menggebrak sejak peluit kick-off dibunyikan. Pertandingan baru berjalan dua menit, Juventus membuka peluang melalui Gonzalo Higuain. Sayangnya umpan dari Federico Bernardeschi gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Higuain.

Sampdoria membalas melalui Duvan Zapata. Tapi bek Juventus, Daniel Rugani masih bisa menghentikan langkah Zapata. Menit 27, Higuain berhasil membobol gawang Sampdoria. Namun, wasit tidak mengesahkan gol tersebut karena Higuain sudah terjebak dalam posisi offside.

Zapata akhirnya bisa memecah kebuntuan bagi Sampdoria pada menit 52. Gol terjadi karena Bernardeschi yang gagal membuang bola dengan sempurna, Zapata kemudian menanduk dan berhasil membobol gawang Juventus.

Sampdoria berhasil menggandakan keunggulan pada menit 71. Adalah Lucas Torreira yang berhasil membobol gawang Juventus yang dijaga oleh Wojciech Szczesny, melalui tendangan dari luar kotak penalti. Gian Marco Ferrari turut mencatatkan namanya di papan skor pada menit 79. Juventus pun tertinggal dengan skor 3-0.

Juventus mencetak dua gol saat pertandingan sudah memasuki menit-menit akhir. Gol pertama Juventus dicetak oleh Higuain melalui tendangan penalti pada menit 90+1. Kemudian gol kedua dicetak oleh Paulo Dybala pada menit 90+4. Skor 3-2 untuk Sampdoria bertahan hingga laga bubar.

Dengan hasil ini, Juventus tetap menduduki peringkat dua klasemen Seria A dengan 31 poin. Mereka tertinggal empat angka dari Napoli pemuncak klasemen.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge