0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Menpora Canangkan 19 November Sebagai Hari Bersepeda Nasional

Menpora Imam Nahrawi didampingi Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat mencanangkan Hari Bersepeda Nasional di Sragen, Minggu (19/11) (timlo.net/agung widodo)

Sragen — Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi mencanangkan Hari Bersepeda Nasional di Kabupaten Sragen. Hal ini sebagai tindaklanjut sekaligus menyelaraskan dengan  kebiasaan Presiden Joko Widodo yang gemar memberi hadiah sepeda serta beraktivitas dengan sepeda.

“Yang pasti ini sebagai tindak lanjut dari kegiatan presiden membagi sepeda. Sekarang kita follow up dengan bersepeda nasional, dan lebih dari itu kita tetapkan sebagai satu hari bersepeda atau hari bersepeda nasional,” ujar Menpora, Minggu (19/11).

Hari Bersepeda Nasional ini dicanangkan Imam di Stadion Taruna Sragen usai mengikuti sekaligus menutup Gowes Pesona Nusantara 2017.

Menpora mengungkapkan usulan hari Bersepeda Nasional itu juga mengakomodasi aspirasi Masyarakat Bersepeda Indonesia (MBI) yang mewadahi pegiat, pecinta dan komunitas bersepeda dari berbagai elemen di Indonesia. Selain menyehatkan, bersepeda juga dinilai penting sebagai upaya mewarisi tradisi luhur para pejuang sekaligus menjadi sarana perekat bangsa.

Dia menyatakan bakal mengusulkan Presiden Jokowi untuk segera menerbitkan regulasi untuk menetapkan Hari Bersepeda Nasional.

“Makanya bersama-sama nanti akan kita usulkan ke Bapak Presiden untuk ditetapkan satu hari bersepeda nasional,” jelasnya.

Dalam Gowes yang diikuti lebih dari 15.000 peserta dari Sragen dan sekitarnya tersebut, Menpora juga menyempatkan ikut bersepeda kuno dengan mengenakan kostum jaman perjuangan tahun 45.  Didampingi Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Forkopimda bersepeda menempuh rute 15 kilometer.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge