0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Anggota KKB yang Melarikan Diri Terus Diburu

Kapolri Jenderal Tito Karnavian (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengapresiasikan kinerja aparat gabungan TNI Polri yang berhasil menyelamatkan sandera di Papua. Operasi itu sukses mengevakuasi ratusan warga yang diisolir kelompok bersenjata di Dusun Kimbeli dan Dusun Binti, Tembagapura, Papua.

“Masalah Papua,saya pertama mengucapkan apresiasi yang tinggi kepada Bapak panglima TNI dan jajaran yang telah bersama-sama melakukan operasi TNI-Polri dalam rangka membebaskan sandera. Dan tidak ada korban apapun dari pihak sandera,” ucap Tito di gedung Graha Adhya Wicaksana, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Minggu (18/11).

Tito mengatakan operasi gabungan TNI dan Polri untuk membebaskan warga yang tersandera dinilai sukses dan berhasil. Seluruh sandera berhasil dievakuasi tanpa ada korban.

“Ini menurut standar penanganan sandera, sandera bebas tanpa ada terluka atau meninggal dunia itulah operasi yang sukses,” ujarnya.

Sementara itu, menurut Tito pihak kepolisian setempat masih memburu dan terus mengejar beberapa anggota KKB yang melarikan diri dengan membawa senjata. Dia juga mengatakan jika melarikan diri dengan membawa senjata maka masih menjadi ancaman.

“Mereka ini hanya beberapa orang yang terkena operasi. Masih ada beberapa orang melarikan diri dengan senjata. Informasi yang kita dengar ada dua, tapi sedang dicek terus oleh anggota,” ungkapnya.

Meski sudah dilakukan upaya dan juga imbauan untuk segera menyerahkan diri, namun sampai saat ini masih ada beberapa anggota KKB yang belum menyerahkan diri kepada pihak kepolisian. Tito mengatakan akan menindak tegas mereka yang tak mau menyerahkan diri dan akan ditindak tegas secara hukum.

“Biasalah kalau diimbau itu tidak mau menyerahkan diri, jarang. Tindakan tegasnya penegakan hukum,” tuturnya.

[ian]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge