0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bobby-Kahiyang Tiba di Kualanamu, Tak Ada Penyambutan Khusus

kahiyang bobby tiba di kualanamu (merdeka.com)

Timlo.net — Pasangan pengantin baru, Muhammad Bobby Afif Nasution -Kahiyang Ayu, tiba di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumut, Minggu (19/11) siang. Tidak ada penyambutan khusus untuk putri dan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

“Mereka tiba di Kualanamu sekitar pukul 13.34 WIB, dari Solo menumpang pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 186,” sebut Wisnu Budi Setianto, Branch Communication and Legal Manager Bandara Kualanamu.

Saat tiba di Bandara Kualanamu, Kahiyang tampak mengenakan kemeja putih dan celana hitam. Namun dia mengenakan masker di wajahnya.

Sementara Bobby mengenakan jaket hitam dan celana jins biru. Mereka diiringi rombongan mengenakan busana batik.

Wisnu memaparkan, tidak ada sambutan khusus untuk kedatangan Bobby-Kahiyang. Keduanya tak ubah penumpang pesawat umumnya. Mereka hanya disambut pihak keluarga Bobby Nasution.

“Penyambutan dilakukan oleh panitia ngunduh mantu,” tuturnya.

Bobby – Kahiyang dijadwalkan langsung ke rumah keluarga Bobby di Bukit Hijau Regency (BHR), Taman Setia Budi Indah, Medan. Mereka akan mengikuti acara haroan boru atau penyambutan menantu perempuan saat pertama kali tiba di rumah mertua.

“Acara Haroan Boru itu akan berlangsung pukul 16.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB,” jelas Fakhrur Rozi, anggota tim urusan media di Media Center Resepsi Bobby-Kahiyang.

Kahiyang akan disambut sanak keluarga dan juga pengetua-pengetua adat. Saat kedua mempelai hendak masuk rumah, pada pintu rumah tadi telah disiapkan berbagai jenis tumbuhan antara lain, batang pisang yang harus diinjak Kahiyang ketika memasuki rumah.

Batang pisang dan tumbuhan lainnya itu disebut dengan istilah dingin dingin. Makna batang pisang dan tumbuhan lainnya itu merupakan perlambang keinginan agar kehadiran Kahiyang di rumah mertuanya membawa suasana kesejukan dan kedamaian.

[rnd]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge