0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Januari Diresmikan, 27 Overpass Tol Solo-Ngawi Masih Dikerjakan

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Solo Bandoe Widiarto (kiri), ​Direktur Keuangan PT Solo Ngawi Jaya (SNJ) Yudhi Mahyudin​ (kanan) (timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — PT Solo Ngawi Jaya (SNJ) selaku pemegang konsesi Tol Soker mengebut pengerjaan 27 jembatan penyeberangan atau overpass di sepanjang ruas tol Solo – Ngawi. Pengerjaan diharapkan rampung akhir tahun ini sebelum tol diresmikan Januari 2018.

“Satu setengah bulan ini akan kita selesaikan,” kata Direktur Keuangan PT SNJ, Yudhi Mahyudin, Minggu (19/11).

Ia mengakui pengerjaan overpass selama ini masih terkendala pembebasan lahan. Kendati demikian, proses pembangunan sendiri terus berjalan paralel dengan pembebasan lahan. Sejak Juli lalu PT SNJ telah merampungkan 23 jembatan penyeberangan.

“Masalah lahan sebenarnya tanggung jawab PPK (Pejabat Pembuat Komitmen). Tapi informasi yang saya terima katanya November ini (pembebasan lahan) sudah selesai,” kata dia.

Selain pembuatan jembatan, pengerjaan Tol Soker sebenarnya sudah hampir selesai. Bahkan sejak dua tahun terakhir Tol tersebut sudah digunakan sebagai jalur alternatif untuk arus mudik dan balik lebaran mulai dari pintu Kartasura hingga Sragen.

Tol Soker dijadwalkan rampung total pada Desember mendatang. Setelah selesai, tol tersebut akan diuji kelayakan oleh sejumlah instansi di antaranya Kementerian Perhubungan dan Kementerian Pekerjaan Umum.

“Mudah-mudahan Januari 2018 nanti Bapak Presiden Joko Widodo berkenan meresmikan,” kata dia.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge