0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pabrik Tahu Terbakar, Kerugian Puluhan Juta Rupiah

Kebaran pabrik tahu Minggu dini hari (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Sebuah pabrik tahu milik Tumiyem (85) warga Batu Kidul RT 2/RW 8 Desa/ Kecamatan Baturetno, Minggu (19/11) dinihari, terbakar. Warga setempat berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Dua unit mobil pemadam kebakaran datang satu jam kemudian.

“Cepat sekali api sudah membesar. Wong pas saya lihat itu sekitar pukul 00.25 WIB , baru keluar kepulan asap tebal, belum ada kobaran api yang membumbung tinggi mas,”ungkap warga setempat, Hartoyo, Minggu (19/11).

Menurut dia, api dengan cepat membesar melahap habis dapur yang terbuat dari kayu dan bambu itu. Padahal di dapur itu juga terdapat tumpukan kayu, sekam dan tabung gas elpiji. Beruntung peristiwa ini tidak mengakibatkan korban jiwa atau luka.

”Sewaktu kejadian, Mbah Tukiyem tidur di rumah utama. Setelah produksi selesai karyawannya pulang semua,” lanjutnya.

Hartoyo menjelaskan, saat kejadian warga berupaya memadamkan api dengan alat seadanya sebelum mobil pemadam kebakaran datang. Bahkan ada seorang warga yang menggunakan mesin penyedot air, karena belakang rumah korban terdapat saluran irigasi.

”Warga juga menyelamatkan hewan ternak sapi yang ada di kandang belakang rumah dapur itu,” katanya.

Kasubaghumas Polres Wonogiri AKP Hariyanto mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Mohammad Tora menambahkan, dua unit Damkar tiba di lokasi satu jam kemudian. Tak butuh waktu lama, petugas berhasil memadamkan api.

”Kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp 50 Juta,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge