0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Agar Selalu Siaga, Ratusan Personel Kodim dan Korem Latihan Menembak

Latihan menembak yang diadakan di lapangan tembak Grup-2 Kopassus, Kandang Menjangan, Kartasura, Sukoharjo (merdeka.com)

Solo – Mengasah kemampuan, ratusan personil Kodim 0735/Surakarta bersama dan Detasemen Perhubungan Korem (Den Hub Rem) melakukan latihan menembak. Kegiatan yang dipusatkan di lapangan tembak Grup-2 Kopassus, Kandang Menjangan, Kartasura, Sukoharjo ini dititikberatkan pada penggunaan senjata ringan.

“Kegiatan Latbak Jatri (Latihan Menembak Senjata Ringan-red) Triwulan IV Tahun 2017 ini untuk mengasah kemampuan personel. Agar mereka tidak kaku saat menggunakan senjata ringan jika digunakan sewaktu-waktu,” terang Perwira Seksi Operasi (Pasi ops) Kodim 0735/Surakarta, Kapten Inf Edi Susilo, Minggu (19/11) siang.

Menurut Kapten Edi, menembak adalah kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh masing-masing personel. Disamping itu latihan menembak ini merupakan salah satu program pembinaan latihan rutin TNI AD yang dilaksanakan setiap triwulan.

Tujuan kegiatan tersebut, lanjutnya, untuk mengasah kemampuan, meningkatkan ketrampilan dan kemahiran prajurit dalam bidang menembak. Tak hanya itu, melalui kegiatan ini juga untuk membina profesionalisme khususnya prajurit Kodim 0735/Surakarta.

Sementara, Koordinator latihan, Kapten Inf Paidi mengatakan, dalam latihan menembak ini menggunakan dua jenis senjata yaitu laras panjang dan laras pendek.

“Untuk laras panjang kita menggunakan Senapan M16-A1 dan Senapan jenis SS1-V1. Sedangkan, laras pendek menggunakan Pistol jenis P1 buatan PT Pindad.” Jelas Kapten Paidi.

Sedangkan, materi menembak senapan menggunakan jarak 100 meter sikap tiarap dan jarak 25 meter menembak pistol dengan menggunakan dua tangan.

Ditekankan kepada seluruh personel, untuk senantiasa menjaga faktor keamanan selama melaksanakan latihan.

“Ikuti dan patuhi aturan-aturan ataupun protap-protap selama di lapangan tembak, sehingga pelaksanaan latihan dapat berjalan dengan tertib, aman,dan lancar,” tegasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge