0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

DPD Golkar Jatim Tunggu Rekomendasi dari DPP

Khofifah Indar Parawansa (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Dewan Pimpinan Daerah I Partai Golkar Jawa Timur mengaku belum mengetahui kapan pengumuman pendamping Khofifah Indar Parawansa untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) provinsi setempat. Sebab, rapat konsolidasi dengan partai koalisi juga belum dijadwalkan.

“Bagaimana mau tahu waktunya, rapat bersama partai koalisi dan tim saja belum dilakukan,” ujar Sekretaris DPD I Partai Golkar Jatim Sahat Tua Simanjutak, Minggu (19/11).

Politikus yang juga anggota DPRD Jatim tersebut mengatakan, meski partainya memastikan mengusung Khofifah pada Pilkada Jatim 2018, namun surat rekomendasi dari pusat belum diterimanya.

“Mengusung Khofifah sudah pasti iya, tapi surat bertanda tangan ketua umum belum kami terima. Makanya kami menunggu dulu,” ucapnya.

Disinggung keinginan Partai Demokrat yang ‘ngotot’ calon pendamping Khofifah harus berasal dari Demokrat, Sahat belum mau memikirkannya karena belum ada rapat bersama tim dan koalisi partai.

“Di rapat itulah nanti ditemukan solusi, bagaimana maunya Demokrat, kemudian Golkar seperti apa, Tim 9 seperti apa, partai koalisi lainnya juga. Nah, dari rapat itu baru dihasilkan kesepakatan yang tujuan utamanya memenangkan Pilkada Jatim,” katanya.

Ketua Fraksi Golkar DPRD Jatim itu juga mengaku saat ini masih fokus terhadap persoalan di internal partai, terutama mengenai ketua umumnya, Setyo Novanto.

Sementara itu, tak hanya Golkar yang Pilkada 2018 menyatakan mengusung Menteri Sosial Khofifah, namun juga Partai Demokrat dan Partai NasDem serta Partai Hanura.

[ded]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge