0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kemungkinan Dampingi Jokowi, Cak Imin: Kita Lihat Akhir Tahun

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Timlo.net — Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar belum memastikan langkah politiknya di gelaran pemilihan presiden 2019. Dia mengaku akan melihat perkembangan hingga akhir tahun ini sebelum mengambil sikap soal dorongan maju sebagai calon wakil presiden.

“Saya merespon seluruh aspirasi, di mana-mana pada menginginkan saya maju di wapres. Kita lihat waktu karena pilpres masih lama, kita butuh waktu. Namun, gairah ini terus dilanjutkan, terus direspons, silakan nanti kita lihat perkembangan akhir tahun,” katanya usai acara Nusantara Mengaji di Lapangan Alun-Alun Kajen, Kabupaten Pekalongan, seperti dilansir Antara, Sabtu (19/11).

Muhaimin mengucapkan terima kasih dan menghormati aspirasi warga yang mendukungnya maju sebagai cawapres.

“Ini memotivasi diri saya untuk terus berbuat terbaik bagi bangsa,” ujar Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin.

Dalam acara Nusantara Mengaji yang dihadiri lebih dari 25.000 warga Nahdliyin serta simpatisan dan kader PKB, warga NU melakukan deklarasi dukungan Cak imin maju sebagai calon Wakil Presiden 2019. Sebelumnya, ormas Guyub Rukun Nusantara (GRN) juga mendorong pria yang akrab disapa Cak Imin untuk mendampingi Joko Widodo di Pilpres 2019.

Ketua GRN Andy Kartala menilai, Cak Imin sebagai sosok yang pluralis dan menjunjung tinggi keberagaman dan kebhinekaan. Sehingga dianggap layak bersanding dengan Jokowi yang belakangan ini kerap digoyang isu SARA. kepemimpinan Cak Imin di PKB bisa menjadi representasi dari sosok Nahdliyin yang sebenarnya. Cak Imin dinilai aktif memperjuangkan nasib para petani, nelayan, dan juga penyambung aspirasi sosial ekonomi di tingkat pedesaan.

Sebelum GRN, Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor, Yaqut Cholil Qoumas juga mengajak kaum nahdliyin, khususnya semua anggota Ansor untuk mendukung Cak Imin maju dalam Pemilihan Presiden 2019. Yaqut berpandangan tidak ada pilihan lain kecuali mendukung cawapres dari NU. Menurutnya, yang layak saat ini adalah Cak Imin.

Kelompok relawan yang menamakan sebagai Pro-1 (Pro One) justru mendeklarasikan dukungan untuk Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai calon wakil presiden dalam pemilihan presiden 2019.

[noe]

Sumber : merdeka.com

 

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge