0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Kriteria Bacawagub untuk Khofifah Menurut Ketum PPP

Ketua Umum PPP Romahurmuziy (merdeka.com)

Timlo.net — Menghadapi Pilkada Jawa Timur 2018, Ketua Umum PPP Romahurmuziy memberikan beberapa masukan kepada Khofifah Indar Parawansa. Sebagai salah satu partai pendukung Khofifah di Pilkada Jawa Timur 2018 mendatang, Romahurmuziy yang kerap disapa Romi memberikan sedikitnya 3 kriteria cawagub.

“Pertama, demografi di Jawa Timur memiliki sedikitnya empat wilayah yaitu wilayah Mataraman, wilayah Arek atau Pantura, wilayah Pendalungan atau daerah tapal kuda dan Madura,” terang Romi saat ditemui di acara Milad Muhammadiyah ke 105 di Kraton Yogyakarta.

Romi menyarankan kepada Khofifah agar memilih pendamping yang mewakili wilayah Mataraman. Pemilihan cawagub dari wilayah Mataraman ini dianggap Romi akan melengkapi sosok Khofifah.

“Paling (cocok) Bu Khofifah didampingi sosok yang secara demografis mewakili daerah Mataraman. Bu Khofifah masih membutuhkan dukungan dari wilayah Mataraman,” ulas Romi.

Romi menerangkan dirinya juga menyarankan agar Khofifah juga memilih cawagub yang dianggap mewakili citra anak muda. Romi menganggap dua nama yang saat ini sudah mengerucut tak memiliki masalah dengan citra anak muda.

“Ketiga, berdasarkan survei. Sejauh ini survei sudah dilakukan tetapi kami menunggu hasil survei terakhir,” urai Romi.

Romi mengakui saat ini dirinya menjalin komunikasi yang intens dengan Khofifah terkait pencalonannya di Pilkada Jawa Timur 2018. Meskipun demikian, lanjut Romi, pihaknya masih dalam posisi menunggu.

“Kami masih menunggu dua hal. Pertama terkait dengan calon wakil gubernur yang sedang menunggu keputusan dari dua petunjuk, pertama petunjuk darat atau petunjuk bumi yaitu survei dan kedua petunjuk langit yaitu istikharah para kyai,” tutur Romi.

[bal]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge