0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

HUT Karanganyar, Warga Tertua Juga Diajak Upacara

(Para pimpinan Forkopimda Kabupaten Karanganyar mengenakan busana beskap Jawa. (foto:Raymond))

Karanganyar – Menyambut perayaan hari jadi satu abad Kabupaten Karanganyar, Pemkab menggelar upacara dengan nuansa tradisi, Sabtu (18/11). Seluruh peserta upacara mengenakan busana Jawa berupa beskap dan kebaya. Selain itu dipakai bahasa jawa dalam prosesinya.

“Jati diri sebagai wong Karanganyar harus tetap dipegang teguh. Salah satunya menggunakan bahasa jawa di puncak peringatan HUT seabad Kabupaten Karanganyar. Busana yang dikenakan juga menyesuaikan,” kata Bupati Karanganyar, Juliyatmono kepada wartawan usai upacara di alun-alun kota.

Tampak hadir seluruh pimpinan Forkopimda dan para staf serta instansi swasta dan pemerintah dengan busana adat itu. Kekhidmatan upacara tak berbeda dengan saat diselenggarakan secara formal. Justru, penyelenggaraan upacara berkostum tradisional menggugah rasa bangga.

Selain busana dan bahasa daerah, tamu undangan dalam peringatan seratus tahun Kabupaten Karanganyar ini juga mengundang warga berumur seratus tahun atau lebih. Total ada enam puluh warga karanganyar berusia lebih dari seratus tahun.

Pemkab setempat juga memberikan penghargaan kepada warga tertua di kabupaten Karanganyar, Joyorejo, warga Malangganten, Kecamatan Kebakkeramat yang tercatat sebagai peserta tertua diantara para warga lainnya dengan umur 107 tahun.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge