0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mantan Rektor UNS Meninggal Dunia

Selamat Jalan, Pak Haris….

Prof. Drs. Haris Mudjiman MA. PhD ()

Solo – Mantan Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Prof. Drs. Haris Mudjiman MA. PhD, Sabtu (18/11) sekitar pukul 14.30 WIB meninggal dunia di RSUD Moewardi, Solo. Rektor kelima UNS tersebut meninggal dalam usia 74 tahun.

“Pukul 14.30 WIB kami mendapatkan kabar itu (meninggal),” kata Rektor UNS Prof Raviq Karsidi, MS saat dikonfirmasi Timlo.net via telpon seluler, di Solo, Sabtu (18/11).

Ravik mengemukakan, selama ini memang tidak ada kabar yang menyebutkan bahwa almarhum mengalami sakit. Hanya saja pada Sabtu pagi keluarga merujuk Haris ke RSUD Moewardi.

Menurut Rektor UNS, Haris merupakan rektor yang sangat sederhana. Selain sama-sama berasal dari fakultas yang sama, Ravik dan Haris pernah bekerja bersama ketika di Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM).

“Pak Haris memiliki dedikasi dan loyalitas yang tinggi kepada almamater,” ujarnya.

Ravik mengatakan, Haris Mudjiman adalah Rektor UNS ke lima. Ia menjabat sebagai rektor UNS dua kali. Ia adalah rektor pertama yang berasal dari UNS sendiri. Empat rektor sebelumnya bukan dari UNS.

“Saya pernah jadi Sekretarisnya saat di LPPM. Pernah juga mengajar bersama mata kuliah manajemen pelatihan,”ujar Ravik.

Berdasarkan pantauan Timlo.net, hingga berita ini diturunkan, UNS tengah melakukan komunikasi dengan pihak keluarga terkait proses pemakamannya. Haris memiliki hak untuk disemayamkan di kampus UNS. Namun hal tersebut menjadi hak dan keputusan keluarga.

“Kalau keluarga berkenan akan disemayamkan di UNS,” ungkapnya Ravik.

Sementara itu, Prof. Drs. HAris Mudjiman MA, PhD, lahir di kota Solo 14 Maret 1943, Jurusan /Prodi : Pendidikan IPS/Geografi. Riwayat Pendidikan : S1 Pend. Geografi IKIP Yogyakarta, 1967, S2 Geography, Population Studies, University of Hawai-Honolulu, 1975, S3 Higher Education University of California BerkeleyUSA, 1981
Keahlian: Manajemen Pendidikan.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge