0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Aneh, Lahir Anak Sapi Bermata Tiga

Anak sapi yang baru lahir,dengan kondisi taklazim hebohkan warga. (foto: Tarmuji)

Wonogiri – Seekor anak sapi yang baru saja dilahirkan milik Sakat (57) warga Dusun Jelok RT1/RW2 Desa Sumberejo Kecamatan Jatisrono ini memiliki keanehan. Kabar itu pun membuat warga sekitar berbondong-bondong untuk melihat secara dekat.

” Matanya tiga, lidahnya dua, hidungnya juga dua, dan bibirnya sumbing,” ungkap Sakat kepada wartawan, Sabtu (18/11).

Menurut Sakat, anak sapi tersebut lahir pada Jumat (17/11) sekitar pukul 06.00 WIB. Ia juga mengatakan, jika indukan sapi miliknya melahirkan dua anak sapi kembar. Anak yang pertama lahir normal. Selang 10 menit kemudian, keluar lagi anak sapi yang kedua. Namun anak sapi itu berwujud taklazim.

“Mata anak sapi yang ketiga tersebut berada tepat di atas hidung. Namun, mata ketiganya tidak bisa berfungsi dengan baik atau tidak bisa melihat. Sedang, lidahnya bercabang dua, mempunyai dua hidung, dan bibirnya sumbing. Sampai saat ini belum bisa berjalan bahkan makan sendiri. Berdiri saja belum bisa, wong menopang kepalanya saja belum kuat mas,” bebernya.

Keanehan itupun cepat tersebar. Warga yang datang penasaran untuk menyaksikan dari dekat keanehan sapi tersebut. Bahkan, di hari itu juga, sudah ratusan orang yang datang.

“Kemarin Pak Mantri hewan juga datang memeriksa kondisi anak sapi ini. Dia menganjurkan agar diberi minum secara rutin. Katanya sebulan kondisinya bisa membaik dan bisa diberi makanan tambahan,” terang Sakat.

Sementara itu, Fuad (34) warga Ngadirojo mengaku baru pertama kali melihat keanehan pada anak sapi yang baru lahir tersebut. Ia menyebut, keanehan pada anak sapi itu terbilang langka .Namun di sisi lain, ada semacam rasa deg-degan ketika melihat kondisi anak sapi itu.

“Aneh banget, kok bisa seperti itu. Jadi ngeri lihatnya mas,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge