0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jusuf Kalla bakal Diberi Gelar Seri Perdana Wira Negara

Wakil Presiden Jusuf Kalla (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) akan melakukan kunjungan kerja ke Daik Lingga, Kepulauan Riau, Minggu (19/11). Di Lingga, Wapres JK bakal menghadiri acara Tamadun Melayu.

Perhelatan Tamadun ini bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Lingga yang ke-14 pada 20 November 2017 mendatang. Di sela-sela acara, Wapres JK direncanakan mengikuti ritual pemberian gelar adat Melayu ‘Seri Perdana Wira Negara’ oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepri.

Ketua Panitia Penyelenggara Tamadun Melayu yang juga Ketua Umum LAM Kepri, Muhammad Ishak, mengatakan pemberian gelar Seri Perdana Wira Negara sebagai bentuk penghormatan kepada JK sebagai Wapres. Gelar ini belum pernah diberikan kepada siapa pun.

“Harapannya, supaya dapat membawa tuah kepada Pak JK yang pada gilirannya akan membawa tuah kepada masyarakat Kepri khususnya dan rakyat Indonesia umumnya,” ujar Ishak kepada merdeka.com, Sabtu (18/11).

Selain itu, Wapres JK juga akan menyaksikan penandatanganan naskah kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Lingga dengan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi. Usai menghadiri acara Tamadun Melayu, mantan Ketua Umum Partai Golkar ini akan meresmikan Tugu Agrominapolitan dan pembangunan gudang beras Bulog kapasitas 1.000 ton di Desa Sungai Besar. [lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge